Wednesday, December 28, 2011

Cara Membuat Desain Blogger

Sebelumnya saya sudah memberikan turorial desain tentang cara membuat blog dan sebagainya, kali ini saya diberi kesempatan untuk membuat tutorial cara membuat desain blogger. Mungkin bagi anda tampilan tidak berpengaruh bagi blog anda, namun bagi saya dan beberapa orang disana, tampilan menarik adalah salah satu penunjang bagi blog kita. Disini saya akan memberikan cara membuat desain blog, bukan memakai desain blog ke dalam blogspot, mungkin itu akan saya buat di postingan yang berbeda.

Langsung saja kita mulai, pertama yang anda buka adalah adobe photoshop, terserah mau versi yang mana. Buka file dan pilih new file :


Setelah anda membuka file baru, atur resolusi dan ukuran tampilan desan anda, ini hanya contoh yang saya buat, anda bisa merubah ukurannya sesuai keinginan anda :


Setelah keluar tampilan seperti di atas, klik ok. Setelah itu anda bisa membuat layout dengan shape/bentuk yang sudah ada di photoshop, lihat gambar di bawah ini :


Buat menu dengan menggunakan Rounded Rectangel Tool, lalu berikan sedikit efek (lihat gambar di atas. Setelah itu beri sedikit imajinasi anda dengan warna favorit, maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini :


Setelah selesai dengan menu, anda bisa tambahkan desain logo, ataupun slider (sesuai dengan keinginan anda, lihat gambar dibawah :



Setelah anda selesai dengan itu, anda bisa membuat beberapa konten yang anda inginkan, misalnya adalah teks, ataupn footer. Mungkin imajinasi anda lebih baik dari saya, lihat gambar dibawah :


Lalu isi footer dengan keterangan design by, atau apa saja. Setelah itu gunakan gambar anda untuk slider (agar terlihat seperti slider). Lihat gambar akhir template blogger sederhana yang saya buat :


Sekian tutorial membuat desain blogger dari saya semoga bermanfaat, untuk mengkonvertnya ke dalam bentuk html akan saya akan postingkan lagi dikesempatan yang akan datang, begitu pula dengan cara memasangkan template blogger yang sudah anda buat nantinya. :)

- Cara Membuat Logo

1 comments:

Post a Comment