Tuesday, April 17, 2012

Kumpulan Majalah Anak

Siapa yang masih ingat dengan majalah anak "BOBO"? Majalah anak yang satu ini memang juaranya bagi para anak-anak yang menyukai bacaan dan juga pilihan bagi para orang tua. Sekarang teknologi sudah sangat berkembang pesat dan majalah seakan dilupakan karena ada majalah online dan ebook magazine. Kumpulan majalah anak sudah tidak dilirik, facebook menjadi pilihan anak-anak zaman sekarang.

Sebenarnya banyak majalah online ataupun majalah digital yang memuat bacaan khusus untuk anak-anak, namun banyaknya dari mereka para orang tua kurang memberikan pengawasan ekstra terhadap anaknya. Hal ini dapat berakibat buruk bagi perkembenagan mental sang anak apabila mereka tidak diberikan bacaan yang sewajarnya. Majalah anak-anak bukan berarti majalah kekanak-kanakan namun majalah ini mengajarkan anak kita sambil bermain (seperti slogan majalah bobo).

Kesadaran akan budaya membaca semakin berkurang, karena banyaknya anak zaman sekarang lebih menyukai game online daripada majalah online. Inilah yang terjadi saat ini, majalah anak-anak kalah pamor dengan majalah dewasa, majalah tempo, majalah bisnis dan majalah lainnya. Mari sedikit menyebarluaskan dan mengingat kembali majalah anak lewat beberapa kumpulan majalah anak dibawah ini :

Majalah Anak-Anak IMUT
Majalah Anak Bintaro
Majalah Anak "bobo"

KUMPULAN MAJALAH ONLINE

TUTORIAL DESAIN GRAFIS

1 comments:

Nice post, Majalah anak di Indonesia memang sudah dilupakan banyak orang.. sekarang lagi musim online magazine.. mungkin publisher magazine jadi solusi buat majalah anak-anak :)

Post a Comment