Sunday, January 20, 2013

Ibukota Kami Kebanjiran


Sudah hampir seminggu lamanya Ibukota kami kebanjiran, air hujan yang terus turun membuat banjir tampak betah dan belum ingin mereda. Banjir adalah salah satu bencana alam yang bisa dibilang ulah manusia dan memang tetap menjadi sebuah musibah. Jika saja dulu kita memperhatikan himbauan jangan membuang sampah sembarangan dan tidak membangun pemukiman didekat penampungan air mungkin bencana banjir yang melanda tidak separah seperti ini, tapi alangkah bijaknya jika kita tidak saling menyalahkan. Pemerintah dan warga tidak perlu disalahkan dengan adanya bencana alam ini, ada baiknya untuk kedepan kita bersama-sama untuk berintropeksi dan saling membenahi diri untuk membangun ibukota yang lebih baik lagi.

Bencana banjir yang dialami tidak hanya di ibukota saja, banyak daerah di Indonesia terkena dari dampak hujan yang turun sejak awal pembukaan tahun 2013 ini. Sebagai salah satu warga di Indonesia yang tidak bisa membantu para korban banjir, saya hanya bisa menuliskan sebuah tulisan di blog yang kecil ini, mungkin bisa menjadi inspirasi bagi sahabat blogger yang ingin ikut menulis dan memberikan informasi ataupun argumennya tentang bencana banjir. Tulisan ini bukan dibuat untuk menyudutkan salah satu pihak namun untuk membangun kesadaran bersama akan terjadinya banjir di kota lainnya.

Mengingat banjir adalah salah satu bencana alam yang bisa ditanggulangi atau diantisipasi, ada baiknya mulai saat ini kita coba terapkan pola hidup sehat dan bijak dengan mematuhi apa yang sudah ada dan menjauhi apa yang dilarang. Mungkin ini akan menjadi langkah kecil yang bisa berperan besar nantinya untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa ini.


"Banjir adalah salah satu bencana alam yang mungkin terjadi karena ulah manusia, Namun alangkah bijaknya jika kita menyikapi hal ini dengan lapang dada dan bijaksana. Tidak ada musibah yang datang tanpa alasan."

0 comments:

Post a Comment