Wednesday, February 22, 2012

Apa itu SEO?


Apa sih SEO? banyak banget orang yang ngomongin tentang SEO, SEO dan SEO. Saya termasuk yang ga ngerti apa itu SEO? fungsinya buat apaan? orang-orang pada ngomongin layanan jasa SEO, nah saya cuma bisa gudag-gideg. Setelah kebingungan saya jadi penasaran tentang hal yang satu ini dan mencoba untuk mengerti apa fungsi dan apa pengertian SEO. Untuk itu saya banyak belajar SEO dan googling tentang SEO, dan di bawah ini ada beberapa referensi dari para master SEO, konsultan SEO dan SEO bitch.

Apa yang anda pikirkan tentang SEO? SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization, yang dalam bahasa kita diartikan menjadi optimasi mesin pencari. Definisinya kurang lebih, SEO merupakan teknik atau proses untuk meningkatkan performansi sebuah situs agar mempunyai peringkat yang tinggi pada halaman hasil pencarian mesin pencari ( SERP = Search Engine Results Page ), sehingga akan memaksimalkan traffic ke situs tersebut, baik itu website statis maupun blog.

Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web yang kita miliki pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Salah satu dari sekian banyak indikasi kesuksesan sebuah website adalah traffic. Traffic menunjukkan bahwa website tersebut digemari oleh pengunjungnya. Salah satu cara yang efektif untuk mendatangkan pengunjung bagi website tersebut adalah melalui search engine. Biasanya pengunjung akan mencari website melalui search engine dengan menggunakan kata kunci atau keyword.

Harapan pemilik website tentu saja muncul di urutan teratas pada hasil pencarian search engine karena kecenderungan pengunjung tentu saja akan meng-klik pada hasil – hasil pencarian yang muncul teratas. Google telah membuat aturan tersebut - yang sering disebut sebagai algoritma - untuk melakukan peringkat. Ada ratusan parameter diperhitungkan oleh Google bertemu untuk memutuskan halaman mana yang harus ditetapkan lebih tinggi, yang harus dibuang kehalaman belakang. Hanya akan menganggap bahwa setiap situs penilaian dari Google, yang merupakan nilai tertinggi diciptakan, masuk akal untuk di bagian atas, dan sebagainya. Hal ini pada titik ini bahwa SEO memainkan.

TUTORIAL BELAJAR SEO

0 comments:

Post a Comment