Saturday, November 20, 2010

Kehilangan


Kehilangan membuat kita sadar

Kehilangan sesuatu akan membuat kita berpikir dan sadar akan pentingnya suatu keberadaan, baik benda maupun makhluk hidup. Saat kita memilki sesuatu biasanya kita hanya mempergunakan ataupun memperlakukannya dengan baik disaat kita sedang butuh saja. Tidak banyak dari kita manusia sering melupakan sesuatu yang penting saat kita memiliki sesuatu yang sebelumnya sangat kita inginkan. Apakah sesuatu itu ?
Bisa dibilang sesuatu itu adalah sikap atau bagaimana kita memperlakukan sesuatu yang kita punya dengan sebaik-baiknya. Contoh ;
1.     > Saat kita memiliki seorang kekasih yang kita cintai, hendaklah kita selalu menjaga dan setia padanya seperti bagaimana saat pertama kita menginginkannya.
2.    > Saat kita memiliki suatu barang yang sangat berharga bagi kita, hendaklah senantiasa selalu merawatnya dengan baik.

Penyesalan akan selalu datang terlambat, itu sudah pasti. Apabila penyesalan datang diawal mungkin kita sudah menjadi dewa ataupun malaikat yang mengetahui segalanya. Bila sesal datang itu pertanda suatu penyesalan, maka hendaklah kita memikirkan apa yang telah kita lakukan dan segera memperbaikinya serta tidak kembali melakukannya. Mungkin semua akan menjadi bekal dikehidupan nanti.

0 comments:

Post a Comment