Wednesday, June 22, 2011

PKS Minta KPK Dibubarkan

PKS Minta KPK Dibubarkan?

Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi PKS Fahri Hamzah menilai keberadaan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) tidak diperlukan lagi.

Sehingga ke depan pemerintah harus menguatkan lembaga penegak hukum yang ada seperti Polri, Kejaksaan, dan Pengadilan.

“Yang benar kalau KPK tidak diperlukan karena Kepolisian, kejaksaan, pengadilan kita sudah kuat. Kalau kita melihat KPK semakin diperlukan, itu sebenarnya gagal,” cetus Fahri dalam rapat dengar pendapat dengan Polri, KPK, Kejaksaan Agung, Senin (20/6/2011).

Fahri menegaskan, kedudukan KPK seharusnya tidak perlu lagi diperkuat dengan merencanakan pembangunan gedung KPK di daerah. “KPK semakin tidak independen, ini malapetaka dalam sistem hukum kita,” kata Fahri.

Fahri menolak penguatan KPK di daerah untuk efisiensi penanganan kasus korupsi extraordinary. “Kita akhiri saja, tidak ada KPK daerah, kita perkuat Polri. Polisi-polisi yang ada d KPK adalah perwakilan, tidak perlu penyidik sendiri, tidak perlu, bahkan tidak perlu ada hakim adhoc,” kata Fahri.

Fahri Hamzah melontarkan pernyataannya itu menanggapi keinginan Ketua KPK Busyro Muqoddas, untuk memperkuat kelembagaan antikorupsi ini di tingkat daerah. [mah]

http://beritapks.com/pks-minta-kpk-dibubarkan/

Masyarakat sudah tidak percaya lagi pada Kejaksaan dan Kepolisian, ini malah minta KPK dibubarkan.
Mengandalkan Kepolisian adalah harapan sia-sia. Kepolisian kita sudah terkenal licik dalam menuntaskan kasus hukum. Mereka bisa saja menghilangkan berbagai data yang dibutuhkan.
KPK harus maju!

0 comments:

Post a Comment