Tuesday, May 1, 2012

Perubahan Majalah di Indonesia

Sekedar berbagi informasi tentang perkembangan dunia teknologi di Indonesia. Saat ini ada hal yang sangat mencengangkan dari dunia percetakan di Indonesia. Ada beberapa percetakan yang mengalami penurunan pemesanan untuk majalah-majalah yang akan diterbitkan. Apa yang terjadi sebenarnya? Apakah sudah tidak ada lagi yang berminat untuk membaca atau mencari berita?

Sebenarnya bukan tidak ada lagi yang mencari berita atau mencari informasi, namun ini adalah sebuah perubahan yang struktural untuk media di Indonesia. Beberapa tahun yang lalu kita sempat dicengangkan oleh media sosial online yang mengalahkan group atau comunnity di Indonesia. Hal ini disebabkan karena perkembangan teknologi yang serba digital.

Majalah di Indonesia pun kini beralih ke majalah digital yang menjadi perubahan tampilan atau kemasan namun tetap dengan fungsi yang sama. Beberapa online magazine di Indonesia kini sangat berkembang pesat untuk beberapa tahun kebelakang sampai saat ini. Hal ini menjadikan beberapa publisher majalah kebingungan dan mulai beralih ke publisher online magazine.

Jadi tidak heran banyak publisher magazine Indonesia yang mulai merambah dunia digital, dimulai dari proses distribusi sampai promosi dilakukan secara digital dengan menggunakan koneksi internet. Ini adalah hal baru dan tidak mengganggu sebenarnya, hanya belum terbiasa saja bagi para penyedia dan mereka mencoba menjadi publisher online magazine untuk beradaptasi dengan keadaan yang semakin hari akan semakin berkembang.

Bagi anda yang tidak mau ketinggalan berita dan informasi, silahkan coba dunia digital yang serba cepat dan mudah. 

0 comments:

Post a Comment