Friday, October 28, 2011

RAYMOND KURNIAWAN, DARI FIKOM KE SCTV


Ketika masuk ke Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara, Raymond Kurniawan memang berkeinginan menjadi jurnalis profesional.

Dan sekarang sudah tampak hasilnya, sebagai Reporter di SCTV. Jurnalis adalah sebuah pekerjaan profesional yang bertugas mengumpulkan dan mengolah berita. Menjamurnya stasiun televisi di Indonesia menandakan bahwa system penyiaran sudah terbuka lebar. Untuk menjadi seorang jurnalis dibutuhkan kedisiplinan, kecepatan dan ketepatan dalam bekerja. Karena dunia jurnalistik identik dengan seorang peneliti yang menginvestigasi masalah di lapangan dan menyampaikannya dalam bentuk berita kepada masyarakat.

Mahasiswa semester 8 , Jurusan Public Relations FIKOM UNTAR itu, mendalami dunia jurnalistik sejak berada di semester 2 FIKOM UNTAR. Ketika semester 2, ditugaskan Fikom  untuk mewakili sebuah program magang di CTV Banten. Selanjutnya di semester 4 bekerja di TVRI Nasional sebagai reporter feature dalam Program Acara " Bicara Buku Bicara". Menjadi jurnalis, menurut Raymond Kurniawan, berbeda dengan pekerjaan profesional lainnya. Sebab tidak mengenal Office Hour dan serunya, bisa mengenal berbagai kalangan di masyarakat. Semuanya bisa menjadi sahabat jurnalis.

Sebagai bahan pembelajaran dalam dunia kerja, profesi jurnalis  membutuhkan kedisiplinan ,
kecepatan dan ketepatan dalam bekerja. Ditegaskan oleh Raymond Kurniawan “Saya merasa sangat beruntung telah memilih Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara”. Karena memiliki Dosen-dosen berkompeten yang sekaligus menjadi praktisi di dunia broadcasting televisi. Selain itu melalui Universitas Tarumanagara lah saya banyak diberikan bekal untuk masa depan saya di dunia kerja sekarang di SCTV Jakarta (Fikom Untar).

0 comments:

Post a Comment