Friday, March 16, 2012

Teknik Belajar SEO

Teknik dan Strategi Pemasaran Blog Dengan SEO maksudnya adalah bagaimana cara membuat blog dikunjungi oleh orang dengan mengoptimalkan kekuatan Search Engine. Dengan banyaknya pengunjung dari search engine yang dapat Anda kelola menjadi pembeli (pelanggan) maka berarti pemasaran Anda menggunakan blog dengan jalur tersebut. Tentu banyak cara lain memasarkan blog Anda selain menggunakan kekuatan SEO atau membaca tutorial SEO, contohnya Anda bisa juga menggunakan kekuatan iklan jaringan jalur cepat seperti PPC atau menggunakan kekuatan orang seperti yang banyak diterapkan dalam dunia MLM, member get member, afiliasi, dan sejenisnya.

Kalau ada jutaan orang mencari setiap hari dan 1000 saja yang ketemu website kita dan anggplah 500 saja yang pada akhirnya datang ke website kita maka sehari website kita dikujungi 500 orang, hanya dengan menunggu orang mencari saja. Tetapi itu hanya akan terjadi ketika wesite kita OPTIMAL di mata Search Engine (mesin pencari) tersebut. Itulah mengapa orang berlomba untuk mendapatkan posisi yang baik di Search Engine. Ilmu untuk mendapatkan posisi bergengsi tersebut dinamakan SEO (Search Engine Optimization).

Ada Beberapa Teknik Belajar SEO menurut saya :
  • belajar seo manual
  • belajar seo otomatis
Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda dan kesamaan yang tidak berbeda jauh. Belajar SEO menjadi tantangan bagi semua kalangan yang memiliki website untuk terus mempromosikan usaha mereka melalui dunia maya. Belajar SEO dengan menerapkan teknik SEO yang benar merupakan tantangan bagi kita semua dalam menghadapi krisis global ini.

Bagi mereka yang mempunyai website atau blog, tidak ada salahnya jika terus belajar SEO dan memperdalam teknik SEO tersebut. Pada dasarnya kita masih membutuhkan SEO sebagai marketing kita dalam internet marketing.

0 comments:

Post a Comment