Monday, May 30, 2011

Rumah Boneka Dari Limbah


Rumah boneka kreasi Ridwan dari Ciledug, Tangerang, Banten, sangat unik, kreatif, dan edukatif. Meski menggunakan bahan limbah, produk kerajinan yang dihasilkan Ridwan sangat bermutu. "Proses produksinya sangat mudah, namun kekuatannya ada pada desain yang original dan inovatif sehingga konsumen ingin selalu mendpatakan produk dan aksesoris terbaru," kata Ridwan, kreator dan pemilik usaha, belum lama ini.

Mengandalkan kreativitas itulah kunci sukses Ridwan. Ia juga yakin mainan yang dibuatnya sangat edukatif. Anak-anak bisa bermain dengan imajinasinya sekaligus menyisipkan pesan-pesan moral, seperti toleransi dan kerja sama. "Bagi saya ini untuk menyalurkan kreativitas sekaligus memanfaatkan limbah, yang bagi sebagian orang itu dianggap sampah," ujarnya.

Karena itulah mainan ini banyak diburu konsumen ibu ibu terutama yang memiliki anak perempuan. Menurut Ridwan, sistem pemasarannya adalah dengan cara membuka kios di tempat strategis, dan melalui online supaya bisa menjangkau konsumen lebih luas lagi. Ridwan berharap pemerintah memperhatikan kelangsungan usahanya. "Dengan demikian bisa mengikuti pameran untuk membuka peluang lebih maju," katanya. (IAN)

Sumber: Liputan6.com

0 comments:

Post a Comment