Wednesday, May 18, 2011

Saham AS Kembali Melemah


Wall Street pada penutupan perdagangan Selasa (18/5) dini hari turun tajam. Indeks-indeks utama melemah ke level paling rendah dalam satu bulan belakangan seiring dengan turunnya proyeksi penjualan HP. Data perumahan yang kurang baik juga turut mendorong makin tajamnya penurunan.

Saham HP mengalami penurunan tajam 7.3% setelah tidak berhasil mencapai estimasi keuntungan. Caterpillar Inc. dan 3M Co. anjlok lebih dari 1.6% setelah rilis data industrial production di AS secara tidak terduaga stabil di bulan April lalu. Indeks S&P 500 mengalami penurunan tipis kurang dari 0.1% dan ditutup pada posisi 1328.98 poin. Indeks ini telah mengalami penurunan sebesar 1.5% selama tiga hari belakangan. Indeks Dow Jones mengalami penurunan signifikan sebesar 68.79 poin (0.6%) dan ditutup pada posisi 12479.58 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting menilai bahwa arahan bagi bursa AS akan masih dipengaruhi secara dominan oleh faktor di dalam pasar berupa laporan keuangan perusahaan-perusahaan. Diperkirakan pada sesi perdagangan di Asia hari ini akan cenderung terjadi penurunan mengiringi penutupan bursa dini hari tadi. (http://www.vibiznews.com/ARI)

Sumber : Liputan6.com

0 comments:

Post a Comment