Wednesday, March 30, 2011

Mahasiswa Terinspirasi Schneider Electric

Logo
Schneider Electricspesialis global dalam pengelolaan energi—menyelenggarakan Grand Final “Green the World @ My Campus”, kompetisi Energy Efficiency University Challenge (EEUC) tingkat Asia Tenggara di Great Hall, Millenia Walk, Singapura. Kompetisi yang diselenggarakan pada tanggal 24 - 25 Maret 2011 lalu ini, bertujuan menginspirasi mahasiswa teknik dari institusi-institusi terkemuka di Asia Tenggara untuk menuangkan kreativitas dan inovasinya dalam mengatasi masalah penggunaan energi praktis di lingkungan kampus.

Sebanyak 177 tim dari 70 universitas di Asia Tenggara telah berpartisipasi dalam kompetisi tingkat lokal yang telah berjalan sejak Juli 2010, dan tim yang menang dari masing-masing negara (Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam) berkumpul di Singapura untuk kembali bertanding di Grand Final.

Masing-masing tim akan mempresentasikan proyek mereka kepada dewan juri yang terdiri dari tim manajemen Schneider Electric Asia Tenggara pada tanggal 24 Maret 2011.

Pada konferensi press yang dilakukan pada tanggal 25 Maret 2011 kemarin diumumkan bahwa tim dari Thailand menjadi pemenang pertama dalam kompetisi ini diikuti oleh Malaysia, Singapura, Vietnam, Indonesia dan Filipina.

“Green the World @ My Campus” merupakan bagian dari acara umum yang diselenggarakan oleh Schneider Electric. Selain dari kompetisi, acara ini juga merupakan gabungan dari “Green the World with Schneider Electric” dan “Job Fair 2011”.

0 comments:

Post a Comment