Thursday, September 20, 2012

Enggan Untuk Bersandiwara

Malam ini saya mendapatkan sebuah pengalaman yang sangat berharga dan saya rasa ini tidak akan ternilai dengan satu sen pun rupiah dalam saku anda! Tapi disini saya akan berbagi hal ini kepada siapa saja dan ini GRATIS! Awalnya saya pun ingin selalu bersandiwara di panggung yang sangat luas ini, memainkan banyak peran yang diinginkan sepertinya akan membuat saya sedikit bertambah pengalaman, namun saya enggan untuk bersandiwara.

Jadi apa hubungannya dengan pengalaman yang saya dapat dengan panggung sandiwara? Pagi ini saya mendengarkan cerita dari seorang pegawai di salah satu Instansi di Indonesia dan ia bercerita pengalamannya selama ia bekerja disana. Ada hal baru yang saya dapatkan ketika kemarin malam saya menonton tayangan di TV One, dan ini berkaitan! Ada banyak hal yang tidak nampak di panggung ketika anda melihat sebuah opera yang dimainkan oleh aktor dan aktris yang sangat berbakat dalam dunianya.

Saat Panggung Sandiwara Ternoda

Teman saya bercerita tentang sebuah keadaan yang tidak wajar didalam sebuah instansi dimana para karyawan yang bangga pada 'GELAR SARJANA' hanya duduk asik menanti gajih awal bulan. Jadi untuk apa sebenarnya kita sekolah dan bekerja? Mencari ilmu bukan? Tapi saya rasa kini kita harus mencoba belajar akting, karena yang dibutuhkan bukan keahlian dan semangat melainkan sebuah senyum manis didepan dan dibelakang kita bisa melakukan apapun. Jika seperti itu, saya harus banyak belajar peran untuk bisa bersandiwara dengan banyak tokoh dan karakter nantinya.

Teringat celotehan seseorang, "jangan melihat sebuah kapal dari ukurannya, tapi kegunaannya dan jangan pernah melihat sebuah kapal dari isi penumpangnya melainkan lihatlah siapa nahkodanya". Hal ini mungkin bisa kita interpretasikan kedalam sebuah wadah (panggung sandiwara) yang sebenarnya semua orang sedang menjalankan ini. Namun pandailah memilih peran dan tentukan karakter anda sekarang!

Artikel Reza Natadipura

0 comments:

Post a Comment