Saturday, October 30, 2010

Kehadiran "Ibra" mulai berpengaruh besar

TEMPO InteraktifMilan -  AC Milan mendapat kesempatan untuk menegaskan status barunya sebagai favorit juara Seri A saat menjamu pesaingnya, Juventus, di San Siro malam ini. Keuntungan mengarah kepada tuan rumah.

Pasar taruhan di Italia mulai menempatkan Milan sebagai kandidat utama peraih scudettomusim ini. Alasannya, sukses Milan merekrut beberapa nama top mulai menampakkan hasil.




Kehadiran Zlatan Ibrahimovic mulai berpengaruh besar meski striker Swedia ini baru mengemas tiga gol dan dua assist dalam tujuh partai. Rekrutan baru lainnya, Robinho, juga mulai memberikan kontribusi dengan mencetak dua gol dalam dua laga terakhir Rossoneri.

Lini serang Milan kian garang dengan Alexandre Pato, yang menjadi top scorer klub dengan empat gol, dan Ronaldinho, yang juga mulai tune-in dengan peran barunya.

"Dengan skuad ini, kami wajib berjuang untuk gelar juara," kata Wakil Presiden Milan Adriano Galliani.

Satu pemain yang berhasrat besar menjebol gawang Juve adalah Pato. Pertandingan ini akan jadi laga ke-100 si Bebek dengan kostum Merah-Hitam. "Ini akan jadi pertandingan spesial. Targetnya jelas bagi saya, mencetak gol dan membantu Milan (menang)," kata pemain Brasil itu.

Barisan depan Juventus sebenarnya juga tak kalah hebat. Si Nyonya Tua menjadi tim paling produktif dengan mencetak 16 gol--unggul empat gol atas Milan--dalam delapan laga yang sudah dimainkan. Hanya, pekan ini Juve tak punya banyak pilihan striker. Pelatih Luigi Del Neri kehilangan Amauri (cedera otot) dan Vincenzo Iaquinta (cedera lutut).

Kabar buruk bertambah setelah gelandang Milos Krasic juga tak bisa ditampilkan. Winger Serbia ini dihukum dua pertandingan lantaran berbuat curang saat Juve ditahan Bologna 0-0 pekan lalu.

Keuntungan lain diperoleh Milan. Selain bermain di kandang, dalam dua musim terakhir Milan selalu mampu menundukkan Juventus. Musim 2009/2010, Diavolo Rosso bahkan dua kali memetik kemenangan dengan skor 3-0.

Del Neri sepertinya akan mengandalkan kapten Juve berusia 35 tahun, Alessandro Del Piero, dan Fabio Quagliarella di lini depan Bianconeri. "Ini akan jadi pertandingan menarik," kata Del Piero, yang berada di peringkat kelima pencetak gol terbanyak Seri A dengan 178 gol.

Menang, akan mengantar Milan menyalip Lazio setidaknya untuk 24 jam. Saat ini Milan berada di peringkat kedua dengan nilai 17, terpaut dua poin dari Lazio yang akan menyambangi Palermo besok sore. Sedangkan Juventus berada di posisi kelima dengan nilai 12.

0 comments:

Post a Comment