Sunday, October 17, 2010

My PC

>>>
Buat anda PC mungkin hanya sekedar sarana mengerjakan tugas, atau melepas kepenatan dengan bermain game, atau yang lainnya. Tapi bagi saya, PC adalah sumber inspirasi untuk melakukan banyak aktifitas, sebagai contoh; ngeblog, ngedit, ngedesain, selain itu mungkin masih banyak hal yang bisa saya lakukan bersama PC saya. di bawah ini adalah spesifikasi PC saya, mungkin anda ingin berbagi pengalaman? Silahkan Tuliskan posting yang menyerupai.

Motherboard

Gygabite 

Gigabyte GA-EG31M-S2 and GA-EG31MF-S2 motherboards Features

- Micro ATX Form Factor

- Dynamic Energy Saver (DES) technology

- Integrated Intel Graphics Media Accelerator 3100 (Intel GMA 3100)

- Integrated SATA 3Gb/s HDD interface

@ CPU Support – Intel Core 2 Extreme processor, Intel Core 2 Quad processor, Intel Core 2 Duo processor, Intel Pentium processor Extreme Edition, Intel Pentium D processor, Intel Pentium 4 processor Extreme Edition, Intel Pentium 4 processor, Intel Celeron processor in the LGA 775 package

- FSB – 1333/1066/800 MHz

- Chipsets – North Bridge: Intel G31 Express Chipset, South Bridge: Intel ICH7

- Memory support- 2 x DDR2 800/667 MHz

- Audio – Realtek ALC888 codec

- LAN Card – Realtek 8111C chip (10/100/1000 Mbit)

@ Expansion Slots:
- PCI Express x16 slot
- PCI Express x1 slot

@ Internal I/O Connector / ports :
- 1 x 24-pin ATX main power connector
- 1 x 4-pin ATX 12V power connector
- 1 x floppy disk drive connector
- 1 x IDE connector
- 4 x SATA 3Gb/s connectors
- 1 x CPU fan header
- 1 x system fan header
- 1 x front panel header
- 1 x front panel audio header
- 1 x CD In connector
- 1 x S/PDIF Out header
- 2 x USB 2.0/1.1 headers
- 1 x surround/center audio header
- 1 x serial port
- 1 x power LED header
- 1 x chassis intrusion header

@ Back Panel Connectors :
- 1 x PS/2 keyboard port
- 1 x PS/2 mouse port
- 1 x parallel port
- 1 x serial port
- 1 x D-Sub port
- 4 x USB 2.0/1.1 ports
- 1 x RJ-45 port
- 3 x audio jacks (Line In/Line Out/Microphone)

@ AWARD BIOS

- Supports all versions of Windows XP and Vista

- Size: 24.4 cm x 21 cm The Gigabyte GA-EG31M-S2 motherboard is available for Rs. 5,500 and GA-EG31MF-S2

Processor



Jika kita berbicara masalah teknologi komputer tentu tidak akan ada habis-habisnya karena selalu ada perubahan di setiap waktunya. Di sini yang akan saya bahas pada penulisan artikel kali ini adalah mengenai hardwarenya saja. Di sisi hardware saya akan membahas masalah processor karena menurut saya prosessor merupakan salah satu bagian yang sangat penting bagi komputer. Jika bisa kita ibaratkan sebagai manusia processor merupakan otak yang dapat mengendalikan semua kegiatan yang akan manusia lakukan. Sama saja dengan komputer dengan adanya processor maka semua pekerjaan yang akan di kerjakan oleh komputer dapat di lakukannnya. 

Disini saya akan membicarakan tentang processor intel yang sekarang sudah banyak dipakai yaitu Core 2 Duo, sebelum kita mengenal adanya processor Core 2 Duo kita perlu tahu processor pertama yaitu pada generasi 1. Processor pertama yang di pakai pada generasi 1 yaitu Processor 8088 dan 8086, processor ini merupakan processor pertama dari intel yang menggunakan bus sistem 16 bit. 

Processor Core 2 Duo merupakan processor pada generasi ke 8 yang di luncurkan pada bulan Juli tahun 2007. Banyak sekali perubahan yang dapat kita lihat jika di bandingkan dengan processor generasi pertama. Processor Core 2 Duo memakai microprocessor dengan arsitektur yang di gunakan yaitu x86. Intel memberikan nama arsitektur tersebut dengan nama Microarchitecture. Arsitektur ini merupakan pengganti dari arsitektur yang sebelumnya telah di pakai yaitu NetBurst sejak tahun 2000. 

Sebelum kita mengenal adanya processor Core 2, kita telah mengenal lebih dahulu processor dengan brand intel Pentium. Processor dengan brand intel ini telah diganti dengan processor Core 2 pada tahun 1993. Bila di bandingkan dengan NetBurst yang diaplikasikan dalam Pentium 4 dan Pentium D desain yang di gunakan oleh processor Core 2 sangat terlihat perbedaannya. Dimana intel lebih mengedepankan clock speed yang sangat tinggi pada NetBurst yang diaplikasikan dalam Pentium 4 sedangkan pada Core 2 Intel lebih mengedepankan peningkatan dari fitur-fitur dari CPU, seperti cache size dan jumlah dari core yang ada dalam processor Core 2. Dengan adanya perubahan desain tersebut pihak intel mengklaim konsumsi daya dari arsitektur yang baru tersebut hanya memerlukan sangat sedikit daya jika dibandingkan dengan jajaran processor Pentium sebelumnya. 

Processor Intel Core 2 mempunyai fitur antara lain : 
1. EM64T 
2. Virtualization Technology 
3. Execute Disable Bit, dan 
4. SSE4. 

Sedangkan teknologi baru yang telah dipakai saat ini anatara lain : 
1. LaGrande Technology 
2. Enhanced SpeedStep Technology, dan 
3. Intel Active Management Technology (iAMT2).

Hardisk



Combining proven components, state-of-the-art technology and expertise in volume manufacturing, the Seagate® Barracuda® 7200.11 drive—the 11th generation of this award-winning desktop hard drive family—delivers 320 GB of high-performing, eco-friendly digital storage. Designed with industry-leading acoustics and power levels, and award-winning Seagate PMR technology, the Barracuda 7200.11 drive offers the ideal combination of world-class technology and lowest total cost of ownership.


Nividia 1Gb

- Cooler Master HAF 912 Plus review
- Jetway MiniTOP review JBC600C99-52W
- GeForce GT 430 1024MB review
- FireStone Preamp and Big Joe IV review
- Enermax Revolution 85+ 1020W PSU review
- ECS GeForce GTX 460 Black review
- Guru3D Rig of the Month - September 2010
- ASUS CineVibe Rumble Feedback USB Gaming Headset review
- Axle GeForce GTX 460 ACE review
- KFA2 GeForce GTX 480 Anarchy review
- AMD Phenom II X6 1075T, X4 970BE and Athlon II X4 645 processor review
- ASUS TUF Sabertooth X58 review
- Corsair H70 review
- GeForce GTS 450 SLI review
- GeForce GTS 450 review roundup
- PowerColor Radeon 5770 Single slot Quad CrossfireX review
- Thermalright HR-02 CPU cooler review
- eVGA Classified SR-2 review with Quad SLI GTX 480 on LN2
- Scythe Ninja 3 CPU cooler review
- MSI GeForce GTX 460 HAWK review
- OCZ RevoDrive 120GB review
- Gigabyte X58A-UD9 review
- Guru3D Rig of the Month - August 2010
- Cooler Master V6 GT review
- POV GeForce GTX 460 768MB TGT Ultra Charged review

RAM 2G & 1G (combine)

Periksa kembali pemasangan RAM baru dan lama. pastikan kedunya berada dalam posisi yang benar. dan slot RAM berjalan dengan baik, perhatikan pula jenis modul memory masing2. Apabila produsen kedua memory tersebut berbeda, ada kemungkinan inilah yang menyebabkan kasusu crash-nya komputer anda. Maksudnya , RAM lama baru anda tidak kombitibel dengan yang baru. coba lepaskan RAM baru anda. dan nyalakan kembali komputer. jika berjalan lancar. dapat dipastikan RAm baru ada tidak kompitible dengan motherboart Anda. ganti atau tukerkan RAM baru tersebut dengan RAM yang memilki jenis modul dari produsen yang sama dengan RAM lama anda.




AOC proves with the 18.5’’ TFT 831S+ that even as a PC novice you don’t have to forgo sophisticated design on your desk. The elegant monitor in a piano polish look is also ideal as a second appliance or for small workstations.

The 831S+ displays all office and multimedia applications in the wide 16:9 format and with a viewing angle of 170°/160° can easily be seen from the side when being used by a group. A high dynamic contrast ratio guarantees sharp, detailed images in realistic colours, while sequences of fast motion display totally free of flicker.
Untuk inti dari PC saya itulah spesifikasinya, walau terbilang cukup minimalis, tp saya puas dengan rakitan ini, tinggal menunggu Soundcard ama Sound yang layak. Semoga saya dapat membelinya.

0 comments:

Post a Comment