Wednesday, April 27, 2011

Macet

Gara-gara Banjir di Gedebage, By Pass kena imbasnya

Fotografer Amatir
Bandung 27 April, hujan deras mengguyur kota ini. Setelah sebelumnya tepat pada malam hari (26 April) terjadi gempa akibat pengaruh dari gempa di Cilacap. Akibat dari hujan deras ini pun berdampak pada kemacetan yang terjadi di By Pass karena banjir yang melanda Gedebage, Bandung.

Kemacetan berlangsung sekitar pukul 17.30 WIB dimana para pegawai mulai keluar dari kantornya. Hal ini seakan menjadi pelengkap kemacetan yang terjadi. Menurut sumber, Kemacetan yang terjadi diakbatkan karena hujan deras yang mengakibatkan banjir, sehingga para pengguna jalan kesulitan untuk berkendara. Setelah sekian lama menunggu antrean, para pengemudi berhasil meloloskan diri dari kemacetan sekitar pukul 20.00 WIB. Lalu lintas By Pass pun mulai terlihat normal pada sekitar pukul 21.00.

Hal ini bukan yang pertama di Bandung, banyak daerah lain yang sama mengalaminya. Mungkin belum ada tanggapan serius dari para DISHUB kota bandung. Selain itu polisi pun belum siap menghadapi hal seperti ini, dengan bukti bahwa tidak ada satu pun polisi dari arah SAMSAT menuju Jatinangor. Walaupun ini adalah kejadian alam, Tapi semoga saja kedepannya ada banyak orang dan pihak yang berwenang untuk sama-sama mencegah hal seperti ini sehingga tidak ada kejadian serupa. (ccd)


0 comments:

Post a Comment