Wednesday, April 13, 2011

Sastra Sebuah Jati Diri Bangsa

Piyu 'Padi' sangat sadar bahwa dokumentasi sastra itu sangat penting. Bahkan, penting untuk menunjukkan jati diri dan peradaban sebuah bangsa.

Hal tersebut dikatakan Piyu sesaat sebelum digelarnya konser #koinsastra di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (13/4/2011).

"Sastra sebuah jadi diri bangsa dan gambaran peradaban sebuah bangsa," kata Piyu dimintai alasan soal pentingnya penyelamatan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin, Cikini.

Piyu ikut memeriahkan konser #koinsastra di BBJ untuk menarik para pemberi 'koin' untuk PDS HB Jassin. Piyu mengaku dirinya langsung tertarik dan tidak berpikir panjang saat ditawari ikut terlibat dalam konser tersebut.

"Yang pasti saya dapat dari BBM yang mengatakan PDS HB Jassin kekurangan dana dan segala macam. Dalam hati saya, kok bisa yah. Akhirnya saya di SMS, tanpa pikir panjang saya bilang siap!" kata Piyu.

Bicara soal mendokumentasikan sastra, Piyu sejak lama melakukan itu. Tidak hanya gemar mengkliping koran yang memberitakan perjalanan Padi, Piyu juga suka mendokumentasikan foto.

"Bahkan foto-foto waktu Dewa masih lengkap, ada foto saya dan Andra lagi main games. Itu ada," ungkapnya.

0 comments:

Post a Comment