Friday, March 25, 2011

2 Stasiun TV akan bergabung?

Indosiar Segera Merger dengan SCTV

PT Indosiar Karya Medika Tbk, pemilik stasiun televisi Indosiar akan segera menggabungkan usaha dengan PT Surya Citra Media Tbk (SCTV) yang merupakan anak usaha dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK).

Seperti di ketahui, Dewan Komisaris Indosiar pada rapat dewan komisaris Jum’at 18 Februari 2011 sebagaimana tertuang dalam berita acara rapat dewan komisaris No.01/IKM-BOC/II/2011 mendukung rencana merger tersebut sepanjang di lakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Rencana penggabungan usaha (merger) antara PT Indosiar Karya Medika Tbk (IDKM) dan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), serta PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) akan menguntungkan. Kedua pemilik stasiun televisi yakni Indosiar dan SCTV di pandang memiliki pangsa pasar yang tinggi.

Head of Technical Analyst Batavia Prosperindo Securities, Billy Budiman, menyebut, merger akan di lakukan antara SCMA dan IDKM, dengan EMTK sebagai induk usaha tunggal. Kabar penggabungan usaha ini menjadi sisi positif bagi industri media, khususnya emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

0 comments:

Post a Comment