Friday, March 18, 2011

Obama yakin Jepang bisa bangkit lagi

Presiden Amerika Serikat Barack Obama melakukan kunjungan yang tidak diumumkan sebelumnya ke Kedutaan Besar Jepang di AS. Obama menyampaikan bela sungkawa sekaligus tekad AS untuk membantu pemulihan Jepang pasca gempa bumi dan tsunami.

Obama disambut oleh Duta Besar Jepang untu AS, Ichiro Fujisaki. Ia menandatangani buku ungkapan duka cita dan lalu mengungkapkan komitmen AS untuk berdiri bersama-sama Jepang di masa krisis.

"Saya yakin bahwa Jepang akan mampu membangun kembali," ujar Obama setelah membubuhkan tandatangan ke atas buku itu seperti dikutip dari reuters, Kamis (17/3/2011).

Menurut Obama, masyarakat Jepang adalah orang-orang yang kuat, tangguh, dan berdedikasi untuk negara mereka. Sesulit apa pun keadaan Jepang pasca bencana, ia yakin negara itu akan bangkit bahkan lebih kuat dari saat ini.

Dalam buku ungkapan duka itu Obama menulis: "Hati saya tertuju pada rakyat Jepang selama terjadinya tragedi besar ini. Ketahuilah bahwa AS akan selalu berdiri untuk salah satu sekutu terbesarnya selama ini saat dibutuhkan."

"Semoga Tuhan memberkati rakyat Jepang," ucap Obama.

0 comments:

Post a Comment