Tuesday, March 8, 2011

Monetisasi

5 Langkah Monetisasi Blog Anda


1. IDE: Tentukan Ide

Ada banyak ide yang bisa Anda pilih untuk menghasilkan uang melalui blog Anda. Mulai dari tema blog, niche blog hingga teknik monetisasi yang paling potensial membuat blog Anda menghasilkan uang. Saya sendiri banyak belajar dari Mas Cosa tentang bagaimana menemukan ide dan mengeksekusinya hingga menjadi sumber penghasilan online. Jika Anda benar-benar ingin menemukan model bisnis yang tepat dengan blog Anda, saya sangat merekomendasikan produk Instant Internet Business Ideas dari Mas Cosa.


2. ACTION NOW!
Jangan jadi pecundang. Apapun yang Anda rencanakan dalam Resolusi 2011 tidak akan ada artinya tanpa tindakan. Jadi, segeralah bertindak. Mulailah menerapkan ilmu yang Anda peroleh dari produk Instant Internet Business Ideas dengan benar. Jangan takut melakukan kesalahan. Jika kebetulan Anda sudah memiliki blog, tidak ada ruginya untuk memikirkan ulang ide dan teknik monetisasi yang paling tepat untuk blog Anda.

3. MUST-DO: Belajar SEO
Search Engine Optimization (SEO) bukanlah segala-galanya. Tapi tanpa pemahaman yang baik tentang SEO, sulit sekali bagi Anda untuk bisa mewujudkan impian menghasilkan uang melalui blog Anda. Anda WAJIB belajar SEO, baik tingkat dasar maupun lanjut, jika benar-benar ingin menghasilkan uang dengan blog Anda di tahun 2011. Saya sendiri belajar sangat banyak dari produk Mas Cosa Panduan 28 Hari Menguasai SEO sertaSEO Complete Guide for WordPress. Anda bisa mendapatkan amat banyak manfaat (dan dalam waktu relatif singkat) dari kedua produk tersebut.

4. MONETIZATION
Kini waktunya memonetisasi blog Anda. Setelah menemukan ide dan memahami SEO, baik tingkat dasar maupun lanjut, Anda bisa memanfaatkan berbagai program monetisasi blog yang bertebaran di dunia maya. Silahkan merujuk artikel 4 Pilar CTPM: Kunci Monetisasi Blog Anda.

5. PERSISTENT IS A MUST
Sudah cukupkah semua itu? Belum. Tidak ada artinya jika Anda bersemangat 45 selama 1 bulan setelah membaca artikel ini dan TIDAK MELAKUKAN APAPUN selama 11 bulan yang lain di tahun 2011. Resolusi Anda untuk menghasilkan uang melalui blog berhenti hanya sebagai impian. Jadi, be persistent! Ulet. Jangan mudah menyerah bahkan jika Anda belum juga melihat tanda-tanda uang datang melalui blog Anda. Selama Anda melakukan dengan benar langkah-langkah monetisasi blog, insyaallah pada saatnya Anda akan menghasilkan uang dengan blog Anda.

Sumber : Blogguebo

0 comments:

Post a Comment