Wednesday, March 30, 2011

Aplikasi BB DevCon Asia 2011 Buatan Lokal



Di tengah kasak-kusuk antara Kemkominfo dan produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM), menyeruak sebuah kabar membanggakan. Menjelang diadakannya BlackBerry Developer Conference (DevCon) Asia 2011 akhir pekan ini, pengembang aplikasi lokal 7Langit mengumumkan, aplikasi buatan mereka dipercaya RIM sebagai aplikasi resmi acara.

BB DevCon Asia 2011 App terpilih untuk memberi panduan bagi para peserta yang hadir di The Westin Resort, Nusa Dua – Bali, tempat berlangsungnya acara pada tanggal 13 – 14 Januari 2011. Peserta bisa mengunduhnya secara OTA di alamat http://devconasia.7langit.com.

Tentu saja, keberadaan aplikasi ini sangat bermanfaat untuk menemani peserta selama konferensi berlangsung. Soalnya, mereka bisa mengetahui agenda kegiatan selama dua hari, jadwal pembicara, serta informasi dan denah lokasi acara.

Hal tersebut penting mengingat konferensi pengembang BB pertama yang diadakan di luar Amerika Utara ini memang bergelimang pembicara ngetop yang sayang untuk dilewatkan. Oleh karena itu, peserta mesti pandai-pandai mengatur dan memilih sesi yang akan dikunjungi. Menariknya, peserta pun dapat menambahkan PIN BBM resmi BB DevCon Asia 2011 guna memperoleh berita teraktual mengenai acara. Mereka juga bisa mengunduh SDK dari sana. Selain itu, tersaji pula sekelumit informasi perihal pulau Bali.

Dalam situsnya, 7Langit menunjukkan lima feature utama BB DevCon Asia 2011 App, yakni:

DevCon Asia 2011 – Berisi agenda, daftar pembicara utama dan pembicara pendukung, informasi PIN BBM resmi acara, dan fasilitas untuk mengunduh SDK.

Sessions Details – Penjelasan detail tentang setiap sesi yang berlangsung pada konferensi, meliputi Java Development, Web Development, Java & Web Development, BlackBerry Playbook, Hands On, dan aspek bisnis (Business-Focused).

Maps – Peta dalam aplikasi ini dapat membantu peserta bernavigasi selama konferensi berlangsung, meliputi peta hotel Westin (lantai 1 & 2) dan direktori Bali.

Social Networks – Jangan sampai melewatkan beragam informasi yang disebarkan melalui jejaring sosial (blog, Twitter, Facebook, dan Flickr) acara ini.

Digital Goodies – Menyediakan pernak-pernik digital, seperti themes dan kupon elektronik.
Pencapaian 7Langit dalam membuat aplikasi resmi BB DevCon Asia 2011 seakan menahbiskan status mereka sebagai BlackBerry Alliance Elite Member. Hingga saat ini, sedikitnya ada sembilan aplikasi karya mereka yang diakui RIM layak masuk BlackBerry App World, antara lain Garuda di BB-ku, Teman Ibadah, GempaLoka, dan Jalin Merapi.

Sumber : INFO KOMPUTER

0 comments:

Post a Comment