Monday, March 21, 2011

Dendam Chelsea Terbalas


Dendam Chelsea terhadap Manchester City terbalas. Dalam big-match pekan ke-30 yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (20/3) sore waktu setempat atau Senin (21/3) dinihari WIB, The Blues unggul 2-0 (0-0) berkat gol yang dicetak lewat sundulan David Luiz dan sepakan Ramires.


Pada pertemuan pertama kedua tim yang berlangsung di City of Manchester Stadium, 25 September 2010, City unggul 1-0 melalui tendangan Carlos Tevez. Dengan hasil ini, untuk sementara Chelsea naik ke peringkat tiga besar klasemen sementara melangkahi Manchester City. Dengan meraup 54 poin, kini Chelsea hanya terpaut empat angka dari Arsenal yang menempati peringkat dua besar.Dengan tersisa sembilan partai, secara matematis peluang Chelsea untuk bersaing dengan The Gunners dan MU masih tetap terbuka.

Menyadari keharusan timnya mencetak tiga poin maksimal, bos Chelsea Carlo Ancelotti secara mengejutkan menyimpan Didier Drogba dan Nicolas Anelka di bangku cadangan. Alhasil, City yang tampil minus Carlos Tevez yang diklaim mengalami cedera pangkal paha, bermain lebih prima di menit-menit pertama menyusul sepakan Yaya Toure yang dapat ditepis kiper Petr Cech.

Memasuki 10 menit, Frank Lampard dkk mulai mendikte jalannya pertandingan. Namun, tak banyak peluang yang didapat Chelsea menyusul solidnya lini pertahanan City yang digalang Vincent Kompany. Di menit ke-35, Kompany melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok tendangan Fernando Torres. Tak lama kemudian, sepakan Salomon Kalou terlalu lemah dan pas mendarat dalam pelukan kiper Joe Hart. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Chelsea terus berupaya menggempur pertahanan lawanan. Di menit ke-61, Kompany kembali tampil brilian dengan mengadang sundulan Branislav Ivanovic. City mencoba membalas lewat heading Edin Dzeko yang masih menyamping. Masuknya Drogba dan Anelka—menggantikan Torres dan Florent Malouda—secara serentak mengubah warna permainan. Konsentrasi defender City mulai terbelah.

Delapan menit kemudian perjudian Ancelotti membuahkan hasil. Berawal dari free-kick Drogba yang diteruskan David Luiz lewat sundulannya. Karena sempat bergerak ke arah berlawanan, tepisan Joe Hart jadi sia-sia. Bola pun meluncur ke dalam gawang City. 1-0 untuk Chelsea. Publik London kian menyemangati Lampard dkk. Di masa injury time, gara-gara terbelahnya perhatian bek City, Ramires mencetak gol kedua bagi Chelsea setelah dengan leluasa melakukan solo-run. Skor 2-0. Game over!

0 comments:

Post a Comment