Wednesday, March 30, 2011

CommunicAsia 2011 Siap Iringi Pertumbuhan TIK



Industri TI dan komunikasi (TIK) di Indonesia diperkirakan tumbuh 15% pada tahun 2011. Sementara itu, komputasi dan layanan awan kian signifikan penggunaannya. Demikian pula aplikasi bergerak dan media sosial siap memainkan peranan lebih besar untuk mendorong pencapaian target bisnis.

Hal tersebut merupakan rangkuman dari prediksi IDC, seperti diungkapkan Rizki Muhammad Ridwan (analis pasar senior IDC Indonesia). “Mobility, social media, dan cloud services dapat menjadi solusi kunci bagi para pemain bisnis, bukan lagi sekadar mengenai tren,” ujarnya.

Atas dasar itulah, perusahaan-perusahaan Indonesia sepertinya bakal menyambut gembira ajang CommunicAsia 2011 yang bakal dilangsungkan di Singapura, 21 – 24 Juni mendatang. Soalnya, di sana nantinya mereka bisa menyaksikan perkembangan TI terbaru, khususnya bagi segmen korporat.

Tahun ini, fokus terbesar CommunicAsia 2011 terletak pada tren berbasis broadband, Cloud Computing, dan Mobile Value Added Services.

Di venue acara yakni Marina Bay Sands, para peserta akan memperoleh kesempatan mengikuti konferensi, seminar, serta pameran teknologi di area TechZones dan Technology Trails yang menampilkan produk, teknologi, dan solusi seperti OEM/ODM in Action, ‘Fibre’ for the NextGen Services, NextGen Services and Applications, dan banyak lagi.

Masih terkait dengan CommunicAsia2011, EnterpriseIT2011 akan menghadirkan dua TechZones – ICT berkelanjutan dan Cloud Computing – untuk menampilkan solusi kunci dan baru, untuk membantu perusahaan-perusahaan menjawab kebutuhan evolusi ke arah ”The Business World of Tomorrow”.

Bersamaan dengan CommunicAsia 2011, diselenggarakan pula acara BroadcastAsia 2011, konferensi dan pameran bertema industri penyiaran dan media digital. Teknologi yang diangkat antara lain inovasi terbaru 3D, playout services, efek khusus, juga Hybrid broadcast broadband TV (HbbTV)

“Tidak ada ajang lain di seluruh dunia yang menggabungkan penyiaran, digital media, dan teknologi informasi-komunikasi dalam satu kota, dalam satu pekan. BroadcastAsia2011 dan CommunicAsia2011 akan menjadi ajang internasional di Asia bagi para pemimpin bisnis, pejabat pemerintahan, dan profesional bidang niaga,” tukas Victor Wong (Project Director dari Ajang-ajang Komunikasi, Singapore Exhibition Services).

0 comments:

Post a Comment