Wednesday, April 13, 2011

Maung Bandung Tikam Persisam


Persib Bandung memperbaiki posisi mereka di klasemen Indonesia Super League usai mempecundangi Persisam Samarinda 4-1 (2-0) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (13/4) malam WIB. Dua gol Maung Bandung dilesakkan Airlangga Sucipto.

Persib yang menekan sejak menit pertama berhasil membuka kemenangan ketika pertandingan bergulir 26 menit. Keunggulan 1-0 dipersembahkan Airlangga Sucipto lewat sundulan setelah meneruskan sepak pojok Miljan Radovic. Gol kedua dari Airlangga di menit ke-40 juga tercipta dengan skema serupa. Persib menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Persisam mengejutkan Persib di babak kedua. Enam menit selepas jeda M. Robi menjebol gawang Persib yang dikawal Cecep Supriyatna. Skor pun berubah jadi 2-1. Kiper Persisam Wawan Hendrawan yang sempat mengalami cedera akibat ditabrak Matsunaga Shohei kembali memungut bola dari gawangnya di menit ke-89.

Gol ketiga Persib dijaringkan Radovic melalui tembakan kerasnya memanfaatkan bola mati. Di menit terakhir Rahmat Affandi menutup kemenangan tim asuhan Daniel Rukito memanfaatkan kemelut di depan gawang. Tambahan poin maksimal mengangkat Persib ke urutan tujuh dengan 29 poin. Persisam menghuni urutan lima dengan 32 poin.

0 comments:

Post a Comment