Tuesday, December 7, 2010

Film 2012


Satu Film baru dengan aksi dan teknologi digital berdasarkan ramalan Suku Maya tentang kiamat global akan dirilis tanggal 13 November 2009 di seluruh bioskop di dunia termasuk di Indonesia.
Film yang berdurasi 158 menit ini bercerita tentang bencana maha dahsyat dan menelan biaya $260juta ini diperkirakan akan masuk box office bahkan saat ini pun sudah masuk box office. Trailernya yang sering ditayangkan di beberapa TV swasta sudah menimbulkan kengerian bagi yang melihatnya dan menimbulkan rasa ingin tahu tentang cerita keseluruhannya.
Film ini di sutradarai oleh Roland Emmerich dan dibintangi oleh John Cussack sebagai Jackson Curtis seorang penulis buku fiksi ilmiah yang bekerja sampingan sebagai sopir limousine, Amanda Peet (Kate - mantan istri Jackson), Liam James (Noah Curtis - putra Jackson + Kate), Morgan Lily ( Putri jackson), Thomas McCarthy, Danny Glover,Thandie Newton, Chiwetel Ejiofor, Oliver Platt, Woody Harrelson, Ng Chin Han dan Zlatko Burie.

Dalam film ini tertuang beberapa ide manusia tentang bagaimana kiamat terjadi, hancurnya kota LA yang langsung bersau dengan Samudra Pasifik, Las Vegas yang hancur oleh jurang besar, Gempa bumi terjadi diselur bagian Amerika Selatan, Tsunamis raksasa yang menyapu Washington DC, runtuhnya St. Peter’s Basilica di Roma yang menimpa para peziara yang sedang berdoa, dan gelombang besar yang menghancurkan seluruh dunia.

Selain kehancuran diceritakan pula tentang orang orang yang selamat dan berusaha untuk memasuki kapal yang diperuntukan untuk orang-orang pilihan.

Melihat trailernya saja sudah cukup menegangkan, apalagi menontonnya. Kita bisa melihat bagaimana presepsi manusia tentang bagaimana kiamat terjadi, dan menyadarkan manusia tentang akan adanya kiamat dan kehancuran dunia.

0 comments:

Post a Comment