Monday, December 20, 2010

Indonesia Gemilang

Berkat Gonzales




Untuk ketiga kali Timnas Indonesia berhasil menjejakkan kakinya di babak final Piala AFF usai menyingkirkan perlawanan tim kuda hitam Filipina di babak semifinal dengan keunggulan agregat 2-0. Uniknya, kedua gol kemenangan Tim Merah Putih, masing-masing 1-0 di leg pertama dan leg kedua diborong penyerang naturalisasi Cristian “El Loco” Gonzales. 

Sebelumnya, ketika turnamen dwitahunan se-Asia Tenggara itu masih berlabel Tiger Cup, Garuda dua kali tersingkir di babak pamungkas, yaitu pada 2000 ketika turnamen digelar di Thailand dan 2002 saat turnamen dilangsungkan di Indonesia dan Singapura. Yang menarik, Thailand selalu menjadi batu sandungan Indonesia. Pada 2000, Kurniawan Dwi Yulianto dkk kalah telak 1-4. Dua tahun kemudian, Bambang Pamungkas dkk kalah dalam adu penalti.

Kini, pada Piala AFF 2010 Indonesia mempunyai peluang yang sangat besar untuk mengukir sejarah, meraih trofi tertinggi di Asia Tenggara untuk pertama kali. Pasalnya, Malaysia, lawan yang akan dihadapi El Loco dkk di Stadium Bukit Jalil, Minggu (26/12), dan Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (29/12) mendatang, pernah dipermalukan Garuda dengan skor meyakinkan 1-5 di partai pertama penyisihan Grup A, 1 Desember lalu.


Tidak mau ketinggalan, artis ibukota pun ikut meramaikan pertandingan indonesia tadi malam. Artis dan para pemegang tiket VIP di tribun barat tidak mendapat tempat duduk. Akibatnya, panitia memindahkan mereka ke tribun wartawan yang berada di samping kanan bangku Presiden SBY. Meski berjubel, mereka tetap heboh.

Pantauan detikcom di tribun wartawan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/12/2010), ada sejumlah artis yang menyaksikan langsung jalannya pertandingan Indonesia vs Filipina tersebut. Di antaranya Manohara, Julia Perez dan pasangannya Gaston Caston, serta penyanyi dangdut Cici Paramida dan adiknya Siti KDI.

Awalnya, ruang wartawan bebas dari penonton lain dan para artis. Namun, setelah menit ke-10 panitia memindahkan mereka ke tribun wartawan karena tak ada tempat duduk tersisa.

Jupe tampil dengan pakaian timnas Indonesia lengkap dengan nomor 7 dan nama bertuliskan 'Julia Perez' di punggungnya. Sementara Manohara datang dengan jaket timnas merah putih, yang kemudian dibukanya saat di dalam ruangan. Siti KDI dan Cici kompak mengenakan kaos timnas berwarna merah.

"Goolll," teriak Jupe histeris saat Christian Gonzalez menjebol gawang Filipina.

Di tengah kehebohan itu, sempat terjadi insiden kecil antara penonton dan wartawan karena sempitnya ruangan. Namun, kejadian ini tidak sampai meluas.

Dalam laga Indonesia vs Filipina di leg pertama, para artis ini juga ikut menonton pertandingan. Khusus Jupe, kecintaannya pada sepakbola juga ikut dipengaruhi karena sang kekasih adalah salah seorang pemain profesional di liga Super Indonesia.

0 comments:

Post a Comment