Sunday, January 23, 2011

Kongres II PSSI Resmi ditutup


INILAH.COM, Bali - Akhirnya Kongres II PSSI yang berlangsung di Hotel Pan Pacific, Nirwana Bali Resort, Sabtu (22/1/2011) resmi ditutup. Beberapa keputusan hal penting telah diputuskan.

Beberapa agenda keputusan dalam kongres itu, diantaranya pengesahan laporan ketua umum PSSI, termasuk anggaran dan pemecatan lima klub Indonesia Super League (ISL).

Dari lima klub yang dipecat, dua diantaranya adalah Persema Malang dan Persibo Bojonegoro. Keduanya dipecat karena memilih untuk bergabung ke kompetisi tandingan PSSI, yakni Liga Primer Indonesia (LPI). Sementara, tiga tim lainnya yang juga mengalami pemecatan adalah Persma Menado, Gaspa Palopo dan Persegi Gianyar.

PSSI juga masih akan memecat satu klub lagi yakni PSM Makassar. PSM memtuskan mengikuti jejak Persema dan Persibo Bojonegoro untuk hijrak ke LPI.

"Keputusan ini telah diambil dengan mekanisme dan statuta yang berlaku di PSSI dan FIFA," ujar Nurdin Halid dalam konferensi pers.

Lewat kongres II, PSSI juga memutuskan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, pada 19 Maret 2011. KLB ini rencananya akan digelar di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Sumber : inilah.com

0 comments:

Post a Comment